Vanta Network



Bayangkan sebuah dunia di mana perangkat cerdas dapat berinteraksi secara mandiri dan aman dalam skala besar. Miliaran perangkat yang dapat diidentifikasi berpartisipasi dengan mudah dalam ekonomi mesin ke mesin global. Ini telah lama menjadi visi Internet of Things (IoT), menciptakan jaringan pengorganisasian kecerdasan buatan (AI). Teknologi Blockchain dianggap sebagai kandidat kuat untuk menyediakan bus data yang aman dan saluran pembayaran untuk mewujudkannya. Namun, teknologi blockchain saat ini tidak memiliki kinerja dan skalabilitas untuk mewujudkannya.

VANTA
Proyek VANTA Network bertujuan untuk mengubah semua permasalahan, yang memungkinkan individu dan perusahaan agar dengan cepat mengembangkan layanan yang secara efisien, dapat mentransmisikan dan memproses data waktu nyata,  serta mengkomersilkan layanan dengan biaya rendah tanpa infrastruktur tambahan.

Internet of Things (IoT), model pembelajaran mesin dan berbagai sistem modern lainnya menjadi kenyataan yang tak terhindarkan saat ini. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat sudah mulai berinteraksi dengan penyimpanan data dan server sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa berurusan dengan data besar dengan cara sebaik mungkin menjadi bidang minat utama bagi bisnis, ilmuwan, dan individu. Misalnya aplikasi yang diluncurkan untuk mencapai tujuan bisnis tertentu akan lebih berhasil jika dapat secara efisien menangani pertanyaan yang dibuat oleh pelanggan dan melayani tujuannya dengan baik. Aplikasi semacam itu perlu berinteraksi dengan penyimpanan data dan dalam artikel ini kami akan mencoba mengeksplorasi dua arsitektur pemrosesan data penting yang berfungsi sebagai tulang punggung berbagai aplikasi perusahaan yang dikenal sebagai VANTA Platform.


Arsitektur VANTA adalah teknik pemrosesan data yang mampu menangani sejumlah besar data secara efisien. Efisiensi arsitektur ini menjadi jelas dalam bentuk peningkatan throughput, pengurangan latensi dan kesalahan yang dapat diabaikan. Meskipun kami menyebutkan pemrosesan data, pada dasarnya kami menggunakan istilah ini untuk mewakili throughput tinggi, latensi rendah, dan bertujuan untuk aplikasi waktu-dekat. Yang juga akan memungkinkan pengembang untuk mendefinisikan aturan delta dalam bentuk kode logika atau pemrosesan bahasa alami dalam model pemrosesan data berbasis peristiwa untuk mencapai ketahanan, otomatisasi dan efisiensi dan meningkatkan kualitas data. Selain itu, setiap perubahan dalam keadaan data adalah kejadian pada sistem dan sebagai fakta adalah mungkin untuk memberikan perintah, tanya atau diharapkan untuk melakukan prosedur delta sebagai respons terhadap peristiwa dengan cepat.

Pemrosesan data berkaitan dengan stream peristiwa dan sebagian besar perangkat lunak perusahaan yang mengikuti Desain Didorong Domain menggunakan metode pemrosesan aliran untuk memprediksi pembaruan untuk model dasar dan menyimpan peristiwa berbeda yang berfungsi sebagai sumber untuk prediksi dalam sistem data langsung. Untuk menangani berbagai peristiwa yang terjadi dalam suatu sistem atau pemrosesan delta, arsitektur Vanta memungkinkan pemrosesan data dengan memperkenalkan empat lapisan berbeda. Arsitektur VANTA terdiri dari API Components , Core Layer , ARKAS Protocol , dan Blockchain Layer.

API Components :  API (application programming interface) adalah deskripsi metode (seperangkat kelas, prosedur, fungsi, struktur, atau konstanta) yang dapat digunakan oleh satu program komputer untuk berinteraksi dengan program lain. Ini biasanya termasuk dalam deskripsi protokol Internet, kerangka kerja perangkat lunak, atau panggilan standar ke fungsi sistem operasi. Ini sering diimplementasikan oleh perpustakaan perangkat lunak yang terpisah atau layanan sistem operasi. Pengembang biasanya menggunakan blockchain API untuk menulis semua jenis aplikasi.

Core Layer : Core layer adalah tulang punggung (backbone) dari jaringan. Lapisan ini biasanya di gunakan untuk menghubungkan jaringan ke internet. Core layer bertanggung jawab atas lalu lintas dalam jaringan. Dalam lapisan ini data – data diteruskan secepatnya dengan menggunakan motode dan protokol jaringan tercepat (high speed).

ARKAS Protocol : Protokol yang memungkinkan rekan untuk membangun jaringan cerdas VANTA , memungkinkan rekan-rekan melakukan transmisi data, pemrosesan, dan penyimpanan waktu-nyata dengan memilih dan mengevaluasi rekan-rekan.

Blockchain Layer : VANTA telah menciptakan sebuah algoritma yang disebut Proof of Networking yang memungkinkan setiap node untuk berkontribusi pada transmisi, pemrosesan, dan penyimpanan data real-time dalam jaringan secara kompetitif.


Tujuan Jaringan VANTA adalah memungkinkan individu untuk membuat jaringan terdesentralisasi yang melakukan transmisi data waktu-nyata serta memproses dan menyimpan data tersebut dengan memilih rekan cerdas, berkolaborasi, dan mengevaluasi satu sama lain menggunakan protokol Jaringan VANTA dan algoritma konsensus.

Dengan VANTA, dimungkinkan untuk mengembangkan dan mengoperasikan waktu-nyata yang dapat diukur, stabil, dan sangat aman layanan jaringan dengan biaya rendah. Pengembang dapat dengan cepat dan murah mengembangkan waktu nyata kemampuan jaringan berdasarkan VANTA tanpa membangun server yang terpisah atau mengembangkan waktu nyata jaringan dari awal.


Dengan koneksi kuat ke industri TI tradisional, teknologi kami akan diintegrasikan ke dalam layanan global yang disediakan oleh perusahaan besar seperti Oracle dan Microsoft, yang keduanya bermitra dengan VANTA. Demo use case dan Bukti Konsep jaringan P2P telah selesai dan hidup. Transfer nilai pada demo saat ini menggunakan mainnet Ethereum.

Arsitektur VANTA dikembangkan bersama dengan laboratorium penelitian Universitas Hanyang yang dipimpin oleh Dr.Joe, profesor Ilmu Komputer, dengan gelar Ph.D. dari Institut Teknologi Georgia. Para eksekutif dan pengembang memiliki pengalaman bertahun-tahun yang luas dari perusahaan IT dari Oracle, Microsoft, AWS, dll.


Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana jaringan VANTA menyediakan infrastruktur backend komunikasi real-time untuk aplikasi utama. 
▪️Video streaming : https://vimeo.com/305479539  
▪️Game multi-main real-time : https://vimeo.com/305479915
Website: https://vanta.network


Author : hanungcuy
Btt Link : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=2061725

Comments

Popular posts from this blog

Veil - Privacy Without Compromise

Resto Token ICO: Blockchain Foodservice Loyalty Rewards Platform

Miracle Tele - Bringing Magic To The Telecom Industry